nusakini.com - Jakarta - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta menyiapkan anggaran sebesar Rp 15,1 miliar untuk merenovasi lapangan baseball di Gelora Bung Karno (GBK) yang akan digunakan sebagai venue Asian Games 2018.

"Anggarannya Rp 15,1 miliar. Dalam waktu empat bulan Insya Allah bisa kita selesaikan," ujar Ratiyono, Kepala Dispora DKI di Balai Kota Jakarta

Ia menjelaskan, anggaran renovasi venue ini telah disiapkannya sejak lama untuk mensukseskan perhelatan Asian Games. Namun pelaksanaan renovasi baru bisa direalisasikan setelah adanya persetujuan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Instruksi Presiden (Inpres).

Menurut Ratiyono, pengerjaan renovasi segera dilaksanakan setelah pihaknya melakukan survei bersama panitia penyelenggara Asian Games 2018, Inasgoc. Setelah mendapatkan persetujuan Inasgoc perihal ukuran lapangan, pihaknya langsung melaporkannya kepada Asisten Pembangunan dan Lingkungan Hidup Sekda DKI Jakarta, Gamal Sinurat.

"Kita sudah lapor Pak Gamal. Tinggal kita rapikan surat menyuratnya supaya bisa segera dilakukan pembangunannya. Dan insya Allah, besok harus sudah kita mulai. Lapangannya sudah ada, tinggal dirapikan tribunnya," tandasnya.(pr/kj/al)